Begini Cara Kominfo Ajak Desa Manfaatkan TIK

Beranda Forum Tips & Trik Teknologi Informasi dan Komunikasi Begini Cara Kominfo Ajak Desa Manfaatkan TIK

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  firman 1 minggu, 3 hari yang lalu.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #163

    firman
    Participant

    Tehnologi Info serta Komunikasi (TIK) belum juga seutuhnya digunakan desa di semua Indonesia. Buktinya, baru 60% dari 75 ribu desa yang dinilai memakai TIK.

    Walau sebenarnya, beberapa benefit bisa dirasa desa saat memakai TIK, yaitu bisa makin transparan, efektif, serta bertujuan melayani dan tingkatkan partisipasi orang-orang dalam sistem pembangunan.

    Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo) mengadakan festival Desa Tehnologi Info serta Komunikasi (DesTIKa) di Pemalang, Jawa Tengah sepanjang 21-23 November ini.

    ” Apa sich DesTIKa? Berarti kita menggerakkan Tehnologi Info serta Komunikasi untuk daerah untuk desa-desa yang ada. Kami harap, bagaimana menggerakkan rekan-rekan yalla shoot yang berada di desa yang sesuai sama Nawacitanya ayah Jokowi yang membuat desa serta pinggir, ” tutur Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kementerian Kominfo Septriana Tangkary di Jakarta, Senin (20/11/2017).

    Pada umumnya, maksud diselenggarakan festival DesTIKa ini manfaat memberi info serta pengetahuan tentang regulasi paling baru serta pengembangan TIK di Pemerintah Daerah serta Pedesaan.

    ” DesTIKa untuk meningkatkan serta memakai ekonomi kerakyatan berbasiskan TIK. Kami harap, semuanya desa di Pemalang bisa melek TIK, ” sebut Sekretaris Kominfo Kabupaten Pemalang Ahmad Hidayat di peluang yang sama.

    Festival DesTIKa pertama kalinya diadakan di Banyumas (2013), Majalengka (2014), Belitung Timur (2015), serta Jayapura (2016). Pada festival kesempatan ini yang di gelar di Pemalang berbarengan dikerjakan aktivitas tahunan, yakni festival Wong Gunung.

    Beberapa aktivitas dari mulai dialog interaktif yang narasumbernya unsur pemerintahan hingga tokoh kebudayaan juga akan didatangkan. Diluar itu, festival yang gagasan dikerjakan di object wisata Turangga Seta, Dusun Karangpoh, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari ini dijadwalkan di hadiri oleh Menkominfo, Menteri Desa Ketinggalan serta Transmigasi, Menteri Pariwisata, sampai Gubernur Jawa Tengah.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.