Sebentar Lagi Berpindah Antar-aplikasi di Windows 10 Makin Gampang

Beranda Forum Diskusi Umum Sebentar Lagi Berpindah Antar-aplikasi di Windows 10 Makin Gampang

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  asepx 1 minggu, 6 hari yang lalu.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #157

    asepx
    Participant

    Berlainan dari browser yang dapat buka beragam website dengan berbarengan di banyak tab, aplikasi Windows cuma bisa jalan sendiri di jendela semasing.

    Tapi batasan itu nampaknya akan beralih di masa depan. Microsoft saat ini tengah menguji cobalah kekuatan menaikkan tab di aplikasi Windows 10.

    Feature yang diberi nama “Sets” itu nanti akan sangat mungkin pemakai buka berbagai type aplikasi di tab terpisah dalam satu jendela yang sama.

    Dalam satu video demonstrasi, Microsoft mencontohkan seseorang pelajar yang harus kerjakan pekerjaan makalah mengenai gunung berapi.

    Langkah awal diawali dengan buka aplikasi pengolah kata Micosoft Word untuk mengetik. Dari sana, ia dapat buka tab baru dalam jendela Word. Di tab baru ini ada pilihan untuk membuk aplikasi beda seperti OneNote serta PowerPoint.

    Ke-3 aplikasi barusan, Word, OneNote, serta PowerPoint juga saat ini jalan dalam jendela yang sama serta sang pelajar dapat berpindah-pindah aplikasi jadwal sholat cuma dengan meng-klik tab aplikasi berkaitan di jejeran atas jendela, seperti beralih website dalam tab browser saja.

    Tidak butuh sekali lagi pusing ganti window aktif untuk buka aplikasi maksud seperti yang dikerjakan oleh pemakai Windows sampai kini.

    Baca : Kader Minta Nasib Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar Dibicarakan Selesai Putusan Praperadilan

    Seperti browser yang menaruh tab aktif juga, Word akan mengingat aplikasi beda mana yang turut di buka oleh pemakai saat kerjakan satu project Word.

    Tab diisi beberapa aplikasi beda ini lantas dapat segera di buka kembali, tersebut dengan content yang paling akhir diliat ala “restore searching session” di peramban internet.

    Seperti dirangkum dari The Verge, Sabtu (2/12/2017), sekarang ini Sets baru berlaku untuk program berbasiskan Universal Windows Apps seperti sebagian aplikasi Office barusan.

    Tetapi, Microsoft merencanakan menaikkan feature Sets ke aplikasi standard Windows 10 seperti Notepad, File Explorer, bahkan Adobe Photoshop.

    Sets gagasannya juga akan mulai diuji-coba dengan melibatkan beberapa Windows 10 testers dalam sebagian minggu ke depan. Belum juga di ketahui kapan feature itu juga akan resmi ada untuk pemakai Windows 10 pada umumnya.

    • Topik ini diubah 1 minggu, 6 hari yang lalu oleh  asepx.
Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.